Tips Mengoptimalkan Kinerja Smartphone

Tips Mengoptimasi Kinerja Smartphone ini penting bagi para pengguna Gadget Android. Hal tersebut lantaran merupakan tips khusus agar bisa membuat Android kita tetap lancar dalam penggunaanna.

Tips mengoptimalkan kinerja smartphone



Pengembangan dari sisi teknologi pada gadget menuntut para produsen untuk bekerja keras agar menghasilkan inovasi-inovasi baru pada aplikasinya seperti yang terdapat pada android. Smartphone android memang terkenal mempunyai segudang aplikasi yang melimpah, tetapi perangkat Android ini juga bisa lemot saat ruang kosong pada memori internalnya mulai penuh. 

Maka dari itu beberapa cara ini mungkin bisa membantu para pengguna smartphone untuk tetap menjaga Kinerja nya agar tidak lemot saat digunakan :
  • Hapus File Yang Tidak Dibutuhkan

    Kita bisa mengawali tips ini dengan menghapus beberapa file yang tidak dibutuhkan. Contoh nya seperti File musik, Video maupun Gambar yang tidak dibutuhkan
    Mengoptimalkan kinerja smartphone


  • Mengurangi Penggunaan Aplikasi Yang Berkapasitas Besar

    Kurangi penggunaan aplikasi yang tidak begitu penting. Pihak Google Store memang menyediakan berjuta aplikasi yang bisa anda unduh secara gratis maupun yang berbayar, tetapi aplikasi yang akan anda istall di memori RAM mempunyai ruang yang terbatas. Lebih baik anda uninstall semua aplikasi yang tidak berguna, demi menjaga kelancara smartphone anda.
    Mengoptimalkan Kinerja Smartphone
  • Berhematlah Dalam Penggunaan RAM

    Meskipun saat ini rata-rata Smartphone telah mempunyai RAM dengan kapasitas besar contohnya 1GB ataupun 2GB tapi, tidak ada salahnya kita menghemat pemakaiannya. Kita bisa sering-sering mengontrol Ruang penyimpanan. Jika memang Kapasitas RAM nya sudah hampir penuh, lebih baik segera mengurangi pemakaiannya dengan cara Menghentikan Aplikasi yang Jarang digunakan. Jika tidak mau Repot, Kita bisa menggunakan Aplikasi seperti Clean master untuk membersihkan Ruang memori dalam sekali TAP
    mengoptimalkan kinerja smartphone
  • Menghapus Widget Yang Tidak Penting
Hapuslah widget yang sudah tidak penting pada tampilan utama serta icon yang tidak penting. Anda cukup menggunakan wallpaper saja, kemudian anda bisa memilih wallpaper dengan warna yang cenderung gelap, untuk membantu kinerja smartphone anda lebih cepat.
Hasil gambar untuk menghapus widget smartphone
Mungkin itu saja cara agar Smartphone yang sering kita gunakan dapat dijalankan tanpa ada gangguan seperti Loading nya lama, Aplikasi Sering Freeze, Force Stop dan lain-lain.

1 Response to "Tips Mengoptimalkan Kinerja Smartphone"

  1. menghapus widget yang kurang penting di smartphone memang ampuh untuk mengoptimalkan kinerja smartphone...
    http://cody.id/produk/blower/

    ReplyDelete